Jumat, 10 April 2009

ayam bangkok

Ayam bangkok

Ayam bangkok hewan yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat khususnya di Indonesia,biasanya hewan ini di pelihara untuk di adu oleh pemiliknya yang bertujuan untuk meningkatkan nilai jual ayam tersebut,dan sebagiaan orang hanya untuk menyalurkan hobinya, termasuk saya ,saya suka sekali dengan ayam bangkok karena pada saat bertarung ayam menunjukkan gaya bertarungnya yang sangat menawan.

Ciri ciri ayam bangkok yang saya ketahui sebagai berikut :

  1. kepala berbentuk buah pinang
  2. Badan memanjang
  3. Sayap rapat dan memiliki bulu sayap yang klengkap
  4. Kaki rapih,sisiknya kering
  5. Badan tegap
  6. Tulang kloaka rapat dan tebal, semakin rapat semakin bagus
  7. tulang sambungan antara kepala dan leher semakin rapas semakin bagus pula
  8. Mata masuk ke dalam, sipit, dan jernih
  9. Kulit muka kasar, tebal dan berwarna merah
  10. Paruh besar, kuat melengkung, beralur mulai dari lubang hidung ke arah muka
  11. Lubang hidung agak ke depan
  12. Jari kaki panjang, kecil, kuat dan susunan jarinya mekar
  13. Pandai memukul bagian vital lawan
  14. Pukulan keras dan akurat
  15. Semangat tarung tinggi
Itu yang saya ketahui tentang ciri ciri ayam bangkok.

Ada juga cara merawat ayam bangkok :
  1. Menjemur ayam pada pagi hari
  2. memberi makan gabah
  3. Memberikan latihan fisik setiap hari
  4. Beri jamu jika ayam akan di uji coba. jamu yang biasa saya buat adalah sehat pria di campur dengan madu, dan satu telur ayam kampung.setelah dibentuk bulatan kecil kemudian di jemur. pemberian jamu diberikan satu hari dua kali.

Itu yang saya ketahui tentang ayam bangkok mohon maaf jika ada kekurangannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar